Model dan standar profesi di Eropa (Inggris, Jerman dan Perancis)
Standar Praktek yang dikembangkan
oleh COTEC adalah kode sukarela yang dirancang untuk membantu Asosiasi Nasional
untuk membangun dan mengembangkan kode nasional sesuai dengan standar Eropa
praktek untuk terapis okupasi. Hal ini dimaksudkan untuk penerapan umum namun
dapat dimodifikasi untuk daerah spesialis misalnya pediatri praktek, kepedulian
masyarakat, dan lain-lain.
Apabila ada kelompok yang ingin
melakukan seperti ini, setiap masalah yang berhadapan dengan standar praktek
harus diberikan kebijakan dan pertimbangan informasi karena mereka telah
disertakan untuk relevansi mereka untuk satu atau kegiatan lain dari praktek
profesional kami. Hal yang sangat penting adalah isu-isu yang termasuk dalam
standar praktek, saat ini harus relevan dengan anggota profesi yang
menggunakannya.
Standar praktek COTEC adalah
pernyataan kebijakan yang membantu untuk mengatur dan menjaga standar praktek
profesional yang baik. Dalam kasus dimana keputusan harus dibuat tentang
perilaku tidak profesional dari seorang ahli terapi kerja, kode dapat digunakan
sebagai panduan standar perilaku profesional yang benar. Wakil untuk COTEC
diminta untuk memastikan bahwa penutur aslinya yang menterjemahkan kode kedalam
bahasa Eropa lainnya karena terdapat frase dan istilah yang sulit
diterjemahkan. Terdapat dua bagian utama dalam dokumen ini, yaitu :
* Kode Etik Federasi Dunia
Kerja Therapist
* Standar Praktek COTEC yang
dirancang tahun 1991 dan diperbaharui tahun 1996
1. Pribadi Atribut
Pekerjaan therapist
memiliki integritas pribadi, kehandalan, keterbukaan pikiran dan loyalitas yang
berkaitan dengan konsumen dan bidang professional dan keseluruhan. Pekerjaan
terapis merupakan pendekatan terhadap semua konsumen yaitu menghormati dan
memperhatikan situasi masing-masing konsumen. Pekerjaan ini juga tidak
bertindak diskriminasi terhadap para konsumen. Rahasia informasi pribadi para
konsumen akan dijamin dan setiap rincian pribadi yang disampaikan berdasarkan
persetujuan mereka.
2. Perilaku dalam tim terapi
pekerjaan dan dalam tim multi disiplin
Pekerjaan terapis
bekerja sama dan menerima tanggung jawab dalam satu tim yang mendukung tujuan
medis dan psikososial yang telah ditetapkan. Pekerjaan terapis adalah
menyediakan laporan tentang kemajuan intervensi mereka dan memberikan anggota
lain dari tim dengan informasi yang relevan. Pekerjaan terapis berpartisipasi
dalam pengembangan profesional melalui belajar sepanjang hidup dan selanjutnya
menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam kerja profesional
mereka.
3. Promosi profesi
Pekerjaan terapis mempunyai
komitmen untuk memperbaiki dan mengembangkan profesi pada umumnya. Mereka juga
prihatin terhadap promosi terapi okupasi yang lain, masyarakat organisasi
professional dan pengaturan badan-badan nasional seta internasional tingkat
regional.
4. Standar praktek konsumen
Untuk tujuan standar
COTEC Praktek Konsumen, istilah yang digunakan untuk menjelaskan pasien, klien
dan atau wali. Hal ini juga termasuk mereka yang merupakan tanggung jawab
terapis kerja.
Model dan standar profesi di USA dan Kanada
Pejabat Keuangan
Pemerintah Asosiasi dari Amerika Serikat dan Kanada adalah organisasi
profesional pejabat publik bersatu untuk meningkatkan dan mempromosikan
manajemen profesional sumber daya keuangan pemerintah dengan mengidentifikasi,
mengembangkan dan memajukan strategi fiskal, kebijakan, dan praktek untuk
kepentingan publik.
Untuk mencapai tujuan tersebut,
aparat pemerintah membiayai semua yang diperintahkan untuk mematuhi standar
hukum, moral, dan profesional perilaku dalam pemenuhan tanggung jawab
profesional mereka. Standar perilaku profesional diatur sebagaimana dalam kode
ini untuk meningkatkan kinerja semua orang yang terlibat dalam keuangan publik.
1. Pribadi Standar
Petugas pembiayaan pemerintah
harus menunjukkan dan mendedikasikan cita-cita tertinggi, kehormatan dan
integritas dalam semua hubungan masyarakat serta pribadi untuk mendapat rasa
hormat, kepercayaan dan keyakinan yang mengatur pejabat, karyawan dan
masyarakat. Mereka harus mematuhi praktek profesional yang telah disetujui dan
merupakan standar yang dianjurkan.
2. Tanggung Jawab Pejabat Publik
Petugas pembiayaan pemerintah
harus mengakui dan bertanggung jawab sebagai pejabat di sektor publik. Mereka
harus menjunjung tinggi undang-undang, konstitusi, dan peraturan yang mengatur
tindakan mereka dan melaporkan pelanggaran hukum kepada pihak yang berwenang.
3. Pengembangan Profesional
Petugas pembiayaan pemerintah
bertanggung jawab untuk menjaga kompetensi mereka sendiri, untuk meningkatkan
kompetensi kolega mereka dan untuk memberikan dorongan bagi mereka yang ingin
memasuki bidang keuangan pemerintah. Petugas pembiayaan pemerintah bertanggung
jawab kepada petugas keuangan untuk meningkatkan keunggulan dalam pelayanan
publik.
4. Integritas Profesional –
Informasi
Petugas pembiayaan pemerintah
harus menunjukkan integritas profesional dalam penerbitan dan pengelolaan
informasi. Mereka harus sensitif dan responsif terhadap pertanyaan dari
masyarakat dan media dalam kerangka kebijakan pemerintah negara bagian atau
lokal.
5. Integritas Profesional –
Hubungan
Petugas pembiayaan pemerintah
harus bertindak dengan kehormatan, integritas dan kebijakan dalam semua
hubungan profesional. Mereka akan mempromosikan kesempatan kerja yang sama
sehingga tidak terdapat diskriminasi, pelecehan atau praktik yang tidak adil
lainnya.
6. Konflik Kepentingan
Petugas pembiayaan pemerintah
harus secara aktif menghindari munculnya kenyataan yang berbenturan dengan
kepentingan. Mereka tidak akan menggunakan milik umum atau sumber daya demi
kepentingan pribadi atau politik.
No comments:
Post a Comment